Undescribeable Maze Runner



Tulisan ini akan memberikan beberapa review dan kesan saya terhadap sekuel film terakhir dari the maze runner : death cure yang baru saja dirilis bulan januari ini. Seperti yang tertulis dalam novel novel sebelumnya, film ini merupakan kelanjutan perjalanan Thomas sebagai tokoh utama yang diperankan Dylan O’Brien untuk menyelamatkan temannya yang disandera oleh Wicked. Wicked sendiri merupakan golongan penyandera orang –orang kebal demi menemukan serum penyembuh penyakit flare yang mendunia. 

Sebagai penonton yang belum membaca novelnya, film ini diluar prediksi saya.  Beberapa cerita fiksi yang saya ikuti selalu berakhir sesuai dengan harapan saya, namun tidak untuk cerita ini. Walaupun jarak antara kedua film sebelumnya yang cukup lama, tidak membuat penonton film ini lupa akan inti dari ceritanya. 

Beat backsound dari film terus meningkat dari awal film hingga akhir. Rasanya film ini penuh dengan klimaks dan tidak membuat kami para penonton lega sedikit bahkan tidak sempat melihat jam karena tak ketinggalan satu detik pun dari film ini. Tegang secara terus menerus adalah hal yang saya rasakan saat menonton film yang diangkat dari novel James Dashner ini.   140 menit berlalu dengan cepat. Kami mendapatkan semuanya di film ini, sungguh cerita yang kompleks. Tentang persahabatan, romance yang berbeda dengan film lainnya karena muncul dengan porsi yang pas, aksi yang luar biasa, hubungan tentang keluarga yang dicerminkan brenda dan sosok yang dianggap ayah baginya dan pengorbanan yang sangat menyentuh sehingga membuat beberapa penonton meneteskan air mata termasuk saya. 

Cinta, persahabatan memang terkadang membuat kita tidak bisa berpikir jernih, sama halnya yang dilakukan dengan Thomas. Demi menyelamatkan sahabat dan berharap orang yang dicintainya kembali lagi bersamanya, dia harus kehilangan keduanya. Bahkan dia kehilangan sahabat yang paling dekat dengannya, selalu ada dimanapun Thomas ada, selalu mendukungnya, mengingatkannya, meredamkan emosinya, mendengarkan ceritanya, tau segalanya tentang dia dan menurut saya sahabat yang paling berarti. 

Beberapa hal bodoh tidak dilakukan oleh Thomas. Atau memang ceritanya seperti ini. Seharusnya Teresa bilang saja bahwa dia sebenarnya tidak berhianat lebih awal sehingga Thomas dan lainnya percaya pada Teresa dan mungkin saja masih bisa menyelamatkan nyawa Newt yang meninggal karena tidak sengaja tertusuk. 

Sungguh epik jalan cerita sekuel terakhir dari The Maze Runner ini. 

Hebat, karena saya tidak bisa menebak ending dari cerita ini. Kecewa, karena saya masih tidak terima dengan akhir dari sekuel maze runner ini. it messed but memang begitu ceritanya.

Setelah menonton film ini , saya tidak bisa melupakan beberapa scene yang tidak bisa saya terima dan terus ada di pikiran saya sehingga saya bisa membuat tulisan ini. 


This film deserve to get a lot of appreciation and reward. And if you looking for a box movies, Death Cure was worth it.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.