#RandomActsofKindnessDay



Have you ever think that there is a national random acts of kindess day ? That’s today !

I had been writen about this topic back then in 2015, but now I wanna tell to you something  that happen in my #RandomActsofKindnessDay and some random acts of kindess in 2018.

#1 Orang asing yang membantu mengeluarkan motor saya 

Sabtu yang cerah ditambah tidak ada jadwal kuliah adalah hal yang terbaik yang sudah diberikan dunia kepadaku hari ini. Tiba tiba adikku menelepon mengabarkan bahwa ia sudah selesai sekolah dan meminta jemput. Aku berangkat dan dalam perjalanan pulang kami mampir ke salah satu restoran kopi ternama di kota Malang. Disana aku parkir dan setelah selesai mengunjungi restoran tersebut aku kesulitan untuk mengeluarkan motorku. Bukannya tukang parkir yang mendesak uang dariku, malah orang lain. Orang lain yang membantu mengeluarkan motorku tanpa meminta imbalan apapun tentunya. He was really nice. Dia sudah melakukan random acts of kindness dan membuatku berhenti  untuk mengumpat- ngumpat tukang parkir itu. 


#2 Orang asing yang mu mendengarkan saya selling

Dua hari sebelum #RandomActsofKindnessDay Aku mendatangi salah satu festival yang diselenggarakan salah satu Fakultas di Universitasku. Bukan bidangku , bukan hal yang sudah lama aku geluti. This is new thing for me. Sebagai salah satu member dari organisasi international di Universitasku membuat saya melakukan hal ini. Organisasi tersebut membuka stand di festival tersebut dan menawarkan produknya. Menemukan berbagai orang dan responnya ketika mendengarkan saya selling membuat saya berterimakasih sekali kepada orang yang mau mendengarkan saya. They should know that do selling is not easy dan dia mau mendengarkan saya berbicara hingga selesai, disisi lain Dia tidak menyangka bahwa ada saya yang mungkin mengganggu waktunya untuk menikmati festival tersebut.  


#3 Orang asing yang mau membantu saya berfoto 

Di awal Februari lalu, aku mengikuti kegiatan yang diadakan organisasi yang aku ikuti. Seperti kegiatan lainnya, di akhir kegiatan selalu ada sesi foto bersama. Sayangnya, semua yang mengikuti kegiatan itu adalah anggota dari organisasi tersebut, dan tidak ada diantara kami yang mau mengorbankan dirinya untuk tidak ada di dalam foto. Hal ini membuat kami mencari relawan yang mau meluangkan waktunya untuk memfotokan kami. Dan datanglah seorang perempuan yang saat ditawari oleh temanku , tanpa berfikir panjang, dia mau. She really do something kind dan kami bangga dengan orang itu. Dia bukan yang pertama yang dimintai tolong oleh kami, kami sudah menemukan beberapa orang sebelum perempuan itu, namun mereka memilih untuk mengatakan tidak.

thanks to mbak mbak yang lewat, so proud of you

Itulah beberapa #RandomActsofKindness yang udah aku temui di dua bulan di tahun 2018 ini. 


Kindness happen randomly without our permission in our life because every day may not be good, but there is something good in every day. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.