say hello with my blog, after a month's hiatus.

 Lemme write something lighter than before.





Aku sedang suka-sukanya menyanyikan lago Olivia Rodrigo yang berjudul happier. Salah satu liriknya yaitu “I’m selfish I know; I can’t let you go. So, find someone great, don’t find someone better”

Ah, aku ingin semua orang diluar sana mendengarkanku menyanyikan lagu ini dengan penuh ekspresif.  Tapi nyatanya, aku hanya menyanyikan lagu ini sekeras-kerasnya, dengan penuh eksresif dalam kamarku, tidak berani mengungkapkannya langsung, karena tidak ada nyali :”)

 

Rebahan, enak banget, tidak melakukan apapun, tapi beberapa menit sewaktu rebahan, teringat beberapa hal yang harus dikerjakan. Sampai kapan semua hal yang harus dikerjakan ini akan berakhir? Ah, seharusnya kamu bersyukur diberi kepercayaan yang tidak semua orang miliki. Mungkin ini cara Allah untuk menuntunmu ke jalan yang baik, lakukan apa yang bisa dilakukan, tetapi ingat, jangan sampai lupa untuk melakukan yang terbaik untuk diri kamu sendiri.

 

Kok di calendar masih ada jam-jam yang belum ada agenda ya? Okedeh, hal-hal sepele seperti makan, membaca buku, olahraga, meditasi 5 menit, me time bersama keluarga juga aku tulis. Beberapa minggu kemudian, ternyata banyak hal-hal sepele yang tidak aku laksanakan ya? Aku terlalu sering berinteraksi dengan orang lain yang meminta sesuatu dariku (waktu dan energi). Sedangkan aku menghapus agenda yang diminta diriku untukku (waktu dan energi untuk membuat diriku lebih sehat dan segar seperti olahraga, membaca buku, meditasi 5 menit). Maafkan aku, diriku. Besok kita atur waktu untuk bersama-sama, yah. Apalah aku tanpa diriku yang sehat? Eh sehat juga kehendak Allah :D. 


Bulan Mei pengeluaran gini amat. Buat bayar konsultasi psikolog, buat kelas meditasi. Hah gapapa, namanya juga investasi hidup, kalo ga gini, ga sehat hidupku. Yaa, orang beda-beda bagaimana coping management untuk mengatasi masalah-masalah hidupnya (insecurity, trust, purpose in life, etc). Abis konseling ke psikolog: ah tetap aja engga bisa keluar semua unek-uneknya~. Abis kelas meditasi, oh, jadi gini ya rasanya meditasi. Seru juga, jadi kerasa semua kalo badan ini remuk dan butuh istirahat.



 


Lagunya Ed Sheeran ft. Khalid dengan judul “Beautiful People” ini salah satu favoritku. Ada kalimat dalam lagunya, yaitu ‘Surrounded but still alone”. Adik perempuanku waktu itu berkata, “Yaampun kasihan sekali kamu engga pernah punya orang buat cerita ketika ada masalah”. Menjadi orang yang tertutup tidak bisa dipungkiri bahwa ada perasaan terbebani atas permasalahan yang ada. Tetapi bagaimana bila memang tidak tahu bagaimana harus mengkomunikasikannya? Allah lah yang terbaik di sini (dan halaman monolog seperti ini).

I don’t know what to say. Terkadang benar. But hell, this is me. Anyway, lagunya Sia yang berjudul Courage to Change bagus!

 

Sekian tulisan hari ini, mungkin bagi pembaca yang bingung, apa tujuan adanya blog ini? Aku sangat merekomendasikan untuk membaca kolom: Thought, Self-discovery, Hobby atau Happiness.

 

Regards,

Nabilah Kusuma Wardhani

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.