EXPLORE - Coban Rondo Waterfall

Bersyukur banget akhirnya liburan. Akhirnya punya banyak waktu luang buat ngembangin salah satu passion Aku, jalan- jalan. Seperti yang sudah diketahui banyak orang,  banyak banget tempat wisata alam di Malang Raya yang harus di explore dan didatengin. Entah kenapa walau banyak juga yang bilang, 

“ ngapain sih kamu ke tempat begituan ? terlalu liar deh “
“duhh, mending yang enak aja ya medannya, jangan yang kayak si bolang gitu”

Tapi minat orang memang berbeda, dan hal itu yang bikin Aku jadi tambah pengen ke tempat yang begituan ( Tempat wisata alam ). Apapun dan bagaimanapun tempatnya, kalua  itu membuat Aku tenang, terhibur, dan relax, Aku bakal berangkat.Tanpa berpikir panjang, Aku langsung pergi ke salah satu tempat wisata alam di Malang. Jam 12 siang baru berangkat, jadi pilih aja yang deket dan gatau kenapa kita milih Coban Rondo. Terakhir kali kesitu tuh waktu masih SD, jadi udah lupa gimana bentuknya.Banyak banget yang berubah. Gerbang baru, tarif baru, ada café cafenya, ada tempat buat camping juga, sama taman labirinnya yang sering dikunjungi oleh para remaja. Sejuk banget udaranyaa, jauh dari kemacetan di Kota dan polusi udara. Terlebih, tempat wisata ini tidak begitu ramai, jadi masih nyamanlah yaaa. Habis bayar di loket depan, masih harus masuk terus sekitar 1,5 kilometer dan kalian bakal nemu tempat parkir nya. Turun dari tempat parkir Aku langung jalan sama adik Aku langsung berjalan mengikuti pangunjung lainnya dan menikmati segarnya udara ditambah percikan air terjun yang lembut.

Bagamanapun tempatnya, jauh atau dekat, berapa tarifnya akan kamu lupakan sejenak saat kamu melihat air terjun yang Subhanallah kamu gabakal bisa bikin kayak gitu ( walaupun someone said “cuman air turun dari atas aja knapa sih harus diliat “ Mengagumi ciptaan Tuhan Aku sendiri, Allah SWT  itu udah kepuasan tersendiri yang Aku rasain. Mencintai dan mengagumi ini merupakan bentuk terimakasih Aku sama Allah SWT yang udah bikin Aku masih bisa berdiri disini. Melihat di sekeliling Aku, banyak banget orang China, Jawa, bule yang kesini buat foto-foto, bermain air, duduk duduk menikmati air terjun dan bercanda bersama teman. Hal ini yang sering Aku lewatin saat udah ketemu sama tugas dan deadline, dimana Aku duduk didepan laptop tanpa menghiraukan siapapun sampe rasanya sumpek banget kakamu udah deadline. Perlu banget ke tempat yang bisa bikin kamu belajar untuk bersyukur, menikmati ciptaan Tuhan dan menyehatkan diri kamu sendiri.

Yaps, that’s why I need to escape for a while. If you find a place that consists of happiness, peaceful, and refresh your body and mind, then just go.
 
Ohiya, buat kamu yang pingin kesini I have some reference

Pengunjung Nusantara :

    • Weekday >> Rp. 35.000,-

Pengunjung Mancanegara :

    • Weekday >> Rp. 100.000,-

    • visit : cobanrondo.co.id

Its located at Pujon, Malang
Mom and Dad








2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.